Rabu, 02 Oktober 2013

ih..las


ikhlas...

satu kata yang sangat mudah terucap,,tapi sangat sulit dilakukan..
saya..seorang guru,dengan gaji tak seberapa, meninggalkan anak sampai
jam 4 sore..saya bertanya-tanya,sebenar-benarnya apa sih niat saya
melakukan pekerjaan ini..
rugi sekali jika saya hanya demi materi,, karena materi yang saya dapatkan tidak sesuai
dengan capeknya pekerjaan ini, tanggung jawab pekerjaan ini..
jangan hanya mikir, saya mengamalkan ilmu saya, ilmu saya akan bermanfaat untuk murid
saya sampai kelak di kemudian hari,,sehingga pahala saya akan terus mengalir..
tapi..
pernahkah kita berpikir, apakah saya sudaah menjalankan amanah para walimurid dengan baik?
bagaimana jika kelak di hari pembalasan, malaikat bertanya, kenapa murid-muridmu tidak
kamu ajari tentang kejujuran,sehingga dia pinter korupsi??
cetar #cambuk diri sendiri..

saya blm bisa menjawab apakah saya sudah mennjalankan amanah walimurid,,
tapi yang pasti,
kalau saya ikhlas, saya tidak akan gelisah tatkala hasil kerja saya tak dianggap,
saya tak akan gundah ketika mereka tidak mengangggap saya..
yang terpenting saya telah mentransfer pengetahuan yang saya ketahui, dan saya melakukan
kewajiban sesuai jobdes saya..

namun yang terjadi saya masih gelisah gundah gulana..
berarti saya belum bisa ikhlas,, saya ingin,ingin sekali bisa ikhlas,,tapi hati saya kok
pamrih ya..saya tahu ini tidak baik,tapi kenapa ini tidak bisa saya kontrol,,
tentu nikmat sekali orang yang bisa ikhlas,hatinya akan ringan, gak pernah mikir ini itu,,
huffthh...bimbing saya Ya Allah untuk selalu bisa ikhlas, lindungi saya dari dengki, dan
juga iri hati..

semmoga nanti,ketika hatii saya mulai bergejolak, saya ingat postingan ini..
ingat untuk njewer diri sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar